Sabtu, 13 Oktober 2012

Renungan Seorang Mahasiswa

Tepat pikul 03.00 WITA, Diskusi kelompok yang diadakan di Ruangan Kep.II.A STIKES Panrita Husada Bulukumba pun usai, diskusi kali ini merupakan diskusi kelompok yang terakhir untuk mata kuliah Psikologi dalam Keperawatan yang di bawakan oleh bapak Syamsul Bahri, yang hangat disapa Pak Syam. Kuliah kali ini terasa berkesan untuk pembuka semester tiga tahun ini. Dosen yang dikenal ramah tama ini juga dikenal Dosen yang sangat disiplin penuh. Memang sih, kalo dipikir pendek itu merupakan suatu tindakan yang kejam bagi seorang mahasiswa, khususnya di bidang Kesehatan yang penuh kesibukan akan buku-buku dan tugas. Akan tetapi itu merupan suatu tindakan yang sangat membimbing, apalagi di zaman ini sebagian mahasiswa dikenal akan kemalasanya dalam berbagai hal.
Kali ini merupakan pertemuan yang terakhir dengan beliau, ia pun memberiakan suatu kata motovasi yang sangat mendorong kita untuk menjadi lebih baik lagi. kalimat tersebut diantaranya :

  1. Mahasiswa akan selalu melewati kegagalan dalam menuju kesuksesan
  2. Pasien tidak pernah menjadi pendengar dengan baik atas nasihat seorang perawat, tetapi mereka tidak pernah gagal meniru.
  3. Jika seorang paisen diterima apa adanya, ia akan belajar untuk menerima dirinya sendiri.
  4. Tuhan memberi pekerjaan bukan untuk membebani hambanya, melainkan sebuah anugra baginya.
  5. Dosen memberi tugas agar mahasiswa memiliki nilai lebih, dibanding individu yang putus sekolah.
  6. Ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan, tetapi sering kalinya kita terpaku terlalu lama, ada pintu yang tertutup. Sehingga tidak melihat pintu lain yang di bukakan bagi kita.
Moga-moga para pembimbing, Guru-guru, para Dosen menjadi lebih baik dari pada beliau, ini merupakan langkah awal membuat agar Indonesia yang tercinta dapat bersinar di dunia.
AMIN.....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar